Thalab Ilmu Syari

طلب العلم الشرعي

tis-askarybinjamal

بسم الله الرحمن الرحيم

الْحَمْدُ للهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ رَسُوْلِ لله وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالاَهُ، أَمَّا بَعْدُ

 

TIS (Thalab Ilmu Syar’i)

Di forum ini, kami upload beberapa file kajian-kajian ringkas secara bersambung, Khutbah Jum’at dan artikel-artikel Islam pilihan dari para asatidzah salafiyyin di Indonesia.

Agar Faedah bisa lebih meluas untuk kaum muslimin, maka kami telah mentranskrip serta mengumpulkan beberapa tanya jawab yang ada dan dapat dilihat di:

Semoga hal ini memberi manfaat dan tambahan Ilmu bagi kita semua. Barakallohu fiikum.
———–

Syarat dan adab bagi yang sudah berada di forum TIS:

  1. Forum ini hanya untuk ikhwan (laki-laki) salafiyyin.
  2. Bertanya dengan penuh adab kepada asatidzah yang ada di forum ini.
  3. Tidak diperbolehkan untuk memposting di forum ini ceramah-ceramah yang bersumber dari selain asatidzah ahlussunnah (sururiyah dan semisalnya) demikian pula nukilan (sumber URL).
  4. Tidak diperkenankan untuk memajang icon image profile dengan gambar bernyawa, foto pribadi, dll. Termasuk icon smile.
  5. Forum ini adalah untuk saling berbagi faedah ilmu yang bermanfaat. Sehingga boleh bagi ikhwan untuk memasukkan faedah hadits, tafsir, info ta’lim. dll, selama itu menambah ilmu dan taqwa kepada Allah Subhaanahu wata’aala. Namun kami lebih inginkan bila antum mengirim dahulu ke admin forum TIS.
  6. Bila ada info atau himbauan yang sifatnya permintaan, sumbangan dll, maka kami tidak memperkenankan untuk ditampilkan di forum ini sebelum ada izin dari admin.
  7. Jika ada hal-hal yang dianggap penting, maka kita akan saling menasehati di forum ini.
  8. Aturan-aturan ini dibuat demi kemaslahatan bersama dalam dakwah, sehingga apabila ada yang tidak memperhatikan beberapa aturan ini, maka kami akan mengingatkan melalui jalur pribadi. Namun apabila yang bersangkutan tidak menerima hal tersebut, maka admin berhak meremove sementara nomornya.

———–
DI FORUM TIS, TIDAK MENGIRIM PESAN SETELAH LARUT MALAM
———–
Dengan beberapa pertimbangan, maka kami sangat memohon maaf, dimana kami meminta kepada ikhwah sekalian agar tidak mengirim pesan di forum kita ini (TIS) ketika malam sudah larut atau sudah pada jam-jam tidur.

Walaupun mungkin obrolan atau fawaid tersebut bermanfaat dan semuanya Insya Allah sangat bermanfaat, namun ada hal-hal yang kita khawatirkan bersama, seperti:

  1. Larut malam dalam beristirahat.
  2. Menyebabkan terganggunya sebagian yang lain.
  3. Dikhawatirkan agak sulit bangun di malam hari dan juga shalat subuh.

Abu Barzah Al Aslami radhiyallahu ‘anhu berkata:
“Adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyenangi mengakhirkan shalat isya. Dan beliau membenci tidur sebelum shalat isya dan berbincang-bincang setelahnya.”
(HR. Ibnu Majah no. 701, dishahihkan Al Albani rahimahullahu dalam Shahih Sunan Ibni Majah)

Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata:
ِ“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memperingatkan kami dari berbincang-bincang setelah isya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah no. 703, dishahihkan Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah no. 2435)
———–

Pembimbing dalam forum :
WA-TIS (Thalab Ilmu Syar’i)

Al Ustadz Abu Muawiyah Askari serta para Asatidzah Salafiyyin Lainnya Hafizhahumullah.
Admin TIS
www.salafybpp.com

TANBIH :
Forum seperti ini hanya bersifat tambahan dari aktivitas kita mendapatkan faedah-faedah ilmu agama sehingga diharapkan bisa menambah ilmu dan taqwa bagi kita semua sebagai bekal dalam beramal shalih.

Disamping itu juga agar Smartphone (hp) yang kita miliki bisa dimanfaatkan kepada yang positif dari hal-hal yang bermanfaat.

Bila ada majelis-majelis ilmu yang didalamnya mengajar para asatidzah salafiyyin yang diketahui manhajnya lurus, maka kami nasehati diri kami pribadi terlebih dahulu kemudian ikhwan semua untuk lebih mengutamakan majelis ilmu itu (menghadiri ta’lim) dan jangan sekali-kali menjadikan forum WhatsApp sebagai sarana utama menuntut ilmu. Sebab, keutamaan dan barokah duduk di majelis ilmu itu sudah kita ketahui bersama.

Semoga hal ini menjadi perhatian yang bermanfaat.
Barakallahu fiikum..

Admin TIS