Keutamaan Memiliki Anak Wanita

3-bunga-mawar-merahDimasa jahiliah, kaum wanita adalah kaum yang dihinakan, direndahkan dan tidak memiliki nilai di hadapan mereka. Setelah datangnya Islam, kaum wanita memiliki kedudukan yang mulia, dijaga, dirawat, dan dididik agar menjadi seorang wanita yang salehah, mulia dalam kehidupan dunia dan akhiratnya. Bergembiralah keluarga yang diberi karunia anak- anak wanita yang salehah!

Telah diriwayatkan dari Jabir Bin Abdillah رَضِيَ اللهُ عَنْهَما berkata : bersabda Rasulullah َصَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلٰى آلِهِ وَسَلَّم :

” مَنْ كُنَّ لَهُ ثَلَاثُ بَنَاتٍ يُؤْوِيهِنَّ، وَيَرْحَمُهُنَّ، وَيَكْفُلُهُنَّ، وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ الْبَتَّةَ “، قَالَ: قِيلَ: يَا رَسُولَ اللهِ: فَإِنْ كَانَتْ اثْنَتَيْنِ؟ قَالَ: ” وَإِنْ كَانَتْ اثْنَتَيْنِ “، قَالَ: فَرَأَى بَعْضُ الْقَوْمِ، أَنْ لَوْ قَالُوا لَهُ وَاحِدَةً، لَقَالَ: ” وَاحِدَةً ”

“Barangsiapa yang memiliki tiga anak wanita, dia mencukupi kebutuhannya, mengasihinya, dan merawatnya, maka wajib baginya surga.” Ada yang bertanya: bagaimana jika dua anak wanita?, Beliau menjawab: “meskipun dua.” Ada sebagian kaum menyangka, bahwa jika mereka bertanya: jika satu? Niscaya Beliau pun akan menjawabnya: “meskipun satu”.

(HR.Ahmad, Bukhari dalam Al-adabul mufrad, Abu Ya’la. Disahihkan Al-Albani dalam silsilah ash-shahihah: 1027)

https://telegram.me/Askarybinjamal